Membuat Game 2D Simple dengan Unity Part 1

Hai semuanya disini saya akan membuat sebuah karya dimana diawali dengan membuat game 2D terlebih dahulu, kenapa? karena game 2D itu lebih mudah. langsung saja saya kenalkan software yang akan saya gunakan untuk membuat game ini yaitu Unity yang saya gunakan saat ini. sebenarnya tidak masalah apapun versi unity kalian yang penting kalian paham dulu apa kegunaannya unity ini.



Pertama sebelum kalian mulai menggunakan unity sebaiknya siapkan dulu konsep game apa yang akan kalian buat. lanjut kalo kalian udah punya aplikasi unity ini mari kita buat game versi saya ini haha.

Nah awalan kita buka Unity dan coba buat.. jika kalian udah pernah coba-coba masuk buat game bisa klik menu File-> New Project untuk membuat projek baru karena yang akan saya lakukan adalah pembuatan game 2D. lalu pillih semua package bawaan dan pilih yang 2D.  Disitu sudah ada sebuah folder asset yang dimana ada asset-asset yang merupakan bawaan dari Unity biasanya masih standart. lalu saya ingin membuat folder baru dengan klik create folder saya beri nama animasinya kenapa karena akan saya isi buat animasi geraknya oke lalu dimana sih kita dapat animasinya apa harus koding? tidak. tetapi kita download dulu. di unitynya bisa cari di google namanya sprites unity. nah biasanya itu rata" bayar kalo mau downloadnya hehe tapi ada juga yang gratis.

Oke saya akan buat Backroundnya. karena ini tahap latihan saya buat backroundnya blue screen aja biar simpel. lanjut usahakan gambar backroundnya dibuat formatnya .png dan untuk ukuranya terserah bisa sesuai scale android atau yang lain oke langsung aja drag drop pada scene unitynya. dan  jadikan bg itu menjadi object gamenya.

Oke sampai disin dulu karena saya juga masih belajar. inssaallah Dalam artikel selanjutnya bisa lebih baik

0 Response to "Membuat Game 2D Simple dengan Unity Part 1"

Post a Comment

Relevan Untuk Anda

Powered by Blogger.