Mengenal Mode Edit dan Mode Play

image : Official_unity_logo

Ketika kita membuat game di Unity ada dua cara:
  • Membuat perubahan dalam game (Edit Mode)
  • Mencoba perubahan game (Play Mode)
Kita pasti mengulang kejadian itu berulangkali untuk menghasilkan game yang terbaik. Di artikel ini, kita akan belajar untuk mencoba game kita (Testing).


Scene

Dalam tampilan awal Unity ada sebuah tampilan yang terlihat dengan nama "scene". Scene adalah tempat kita untuk membuat sebuah game. Scene ini juga bisa disebut seperti container. Di sini terdapat sebuah latar game atau disebut dunia game, karakter, dan berbagai benda yang di butuhkan dalam game. Scene dapat kita gunakan juga untuk melihat dan menata objek game.

Game

Tampilan Game dalam unity ini untuk memperlihatkan apa yang dilihat pemain ketika bermain game. Kita dapan melakukan percobaan game di tampilan Game ini.

Oke penjelasan dua tampilan diatas sudah cukup. Sekarang kita mencoba untuk melakukan percobaan game. Dalam unity ada sebuah kontrol di bilah atas, ada sebuah tombol play disana untuk melakukan percobaan game ketika dimainkan. dan klik lagi tombol tersebut untuk keluar game atau menghentikan percobaan. Untuk melihatnya kita akan diarahkan ke Game View.

Oke sampai disini pembahasaan pengenalan unity, baca juga artikel berikutnya.

0 Response to "Mengenal Mode Edit dan Mode Play"

Post a Comment

Relevan Untuk Anda

Powered by Blogger.