C++ Programing Untuk Pemula dan Pengetahuan Kegunaan Symbol Alogarithm



Untuk pemula maka anda harus beajar dasri dasar meskipun anda tahu banyak script di google dan itu berhasil digunakan namun tak se instan itu jika anda benar-benar ingin mendalami sebuah program, jika anda belum mendownload program bisa klik link download DEV C++.

Oke hal yang harus kamu catat yaitu symbol aksi atau pelajari alogaritma lebih dahulu biar tahu hehehe dan bisa diingat. untuk pelajaran awal dan sangat mudah itu anda harus bisa menampilkan "hallo C++" dalam program oke kita mulai hehe.
buka dev c++ yang telah kalian instal dan mulai lembar baru "ctrl+N".
oh ya anda perlu ingat selalu hal yang perlu di include dalam baris pertama yaitu "iostream", jika bingung lihat dibawah screenshot.

Untuk gambar diatas itu merupakan dasar untuk memulai program, selanjutnya kita akan pahami dahulu bagaimana menggunakan symbol proses untuk dieksekusi dalam program dev c++. untuk proses output atau menampilkan sebuah variabel c++ mengenal dengan istilah fungsi "cout" dan untuk proses input maka apa hayo? ya benar sekali "cin" gampang sekali kan hahah

 Dalam bahasa c++ sebelum anda memasukan fungsi harus diawali dengan "std::(fungsinya)" tanpa kurung buka dan tutup ya itu hanya penjelasan saja hahaha dan diakhiri dengan simbol titik koma ";". oke sekarang kita akan menampilkan sebuah program untuk menampilkan kata "hello C++".


untuk compilasi program (f9) dan untuk mencoba program (f10). oke sekarang anda bisa menampilkan sebuah kata-kata hehehe lanjut berikutnya yaitu menggunakan fungsi "cin" nah fungsi ini diggunakan supaya user program anda bisa memasukan angka dan kata-kata atau namanya interface user. Oh ya ada beda sedikit antara fungsi "cin" dan "cout"yaitu pada penggunaan simbol "<<" (untuk cout/output) ">>" (untuk cin /input). oke semoga jelas hehehe lihat pada gambar dibawah saya tetap gunkan program yang tadi dan saya akan menampilkan angka anda bisa pelajari fungsi "int","double","string" sendiri lihat screen dibawah.


Kalian menemukan fungsi baru yaitu "endl" apa itu??. fungsi tersebut digunakan agar tampilan program output berada di bawah atau ang kina kenal itu enter, seperti itulah funginya. Oke mungkin kayak gitu dulu semoga befaedah dan terima kasih untuk lanjutnya kita akan bahas materi lain untuk script yang saya gunakan bisa di copy di bawah


#include <iostream>

int main(){
int x;
std::cout<<"Hallo C++"<<std::endl<<"masukan angka yang ingin ditampilkan"<<std::endl;
std::cin>>x;
std::cout<<std::endl<<"angka yang ditampilkan"<<std::endl<<x;
}

Terimakasih tunggu artikel selanjutnya ya heheh

0 Response to "C++ Programing Untuk Pemula dan Pengetahuan Kegunaan Symbol Alogarithm"

Post a Comment

Relevan Untuk Anda

Powered by Blogger.